Pemilu

Pemilihan Umum Calon Legislatif (Pemilu) 2009 telah berlalu, dan sampai dengan hari ini Penghitungan Suara masih juga belum selesai walaupun sudah sampai ke H + 15. Sangat kontradiktif sekali ketika Pemilu tahun 1997 dan 1999 diadakan, dimana saat itu penghitungan suara bisa dilaksanakan dengan sangat cepat dan selesai tepat pada waktu yang telah ditentukan.

Pemilu yang diadakan pada tahun 1997 dan tahun 1999 sangat berarti sekali dalam perjalan karier ku karena aku terlibat langsung dalam Penyediaan Fatel Pemilu khususnya untuk Pemilu tahun 1997. Cerita tentang Pemilu 1997 ini sudah pernah aku tuliskan dalam : Mensukseskan Pemilu ! yang aku tuliskan dalam salah satu Blog yang aku miliki. Kenangan yang satu ini memang sangat membanggakan diriku karena saat itu aku masih sebagai Kasubdin Transmisi (setingkat Asman sekarang) di KDTJP sudah diberi tanggung jawab besar untuk menyiapkan Fastel Pemilu di LPU (KPU sekarang) serta sekaligus mengkoordinir kelancaran Fastel Pemilu untuk seluruh Indonesia dan berhasil dengan sangat sukses.

Selanjutnya Pemilu di tahun 1999 dimana Fastel Pemilu dari perusahaanku bekerja hanya digunakan sebagai back-up saja karena system utama yang digunakan adalah SISKOMHAJ milik salah satu Departemen di Indonesia yang sudah menjangkau sampai tingkat Kecamatan. Tetapi dibalik itu semua, aku pernah bekerja dan bekerja sama dengan seseorang yang sudah menjabat sebagai salah satu Direksi di perusahaan tempatku dulu bekerja ketika bersama-sama menyiapkan Fastel Pemilu 1999. Ketika aku menulis dan menyapa beliau di facebook, beliau serta merta menjawab sapaanku sebagai berikut : ya pak Andi, saya juga jadi teringat kenangan indah kita saat di LPU... smoga meskipun pak Andi sdh berkiprah di kurva baru Bpk, terus sukses dan tidak berhenti berkarya.. salam hangat iu ):

Hal ini sangat membanggakan diriku, karena seorang teman sekerja yang kemudian dalam perjalanan waktu menjadi orang besar masih mau menerima sapaanku dan masih ingat saat-saat bekerja bersama-sama dalam menyiapkan Fastel Pemilu.

Sumber : Aki Gaul

1 comments:

AzkiaJihan said...

pengalaman berharga ki....