Yang Tercepat dan Yang Terlama

Dalam perjalanan karier-ku barangkali agak berbeda dengan rekan-rekan lainnya dalam hal mutasi pekerjaan karena selama 34 tahun aku bekerja maka aku hanya mengalami mutasi hanya di 2 (dua) kota saja, yaitu Palembang dan Jakarta saja. Di Palembang aku memulai bekerja dan di Jakarta aku mengakhiri masa bhakti ku di Telkom.

Dimulai dari Palembang pada tahun 1974 aku bekerja dan ditugaskan sebagai teknisi Telegrap yang diawali di tempatkan di Sentral Telex dan Transmisi Telegrap yang selanjutnya pada tahun 1978 mendapatkan promosi sebagai Kasi Switching yang bertanggung jawab atas Operasi & Pemeliharaan Sentral Telex dan Transmisi Telegrap di KANDATEX Palembang.

Pada saat kemudian di mutasi ke Jakarta setelah menyelesaikan pendidikan, mendapat kepercayaan dan ditugaskan sebagai sebagai KaSubsi Sentral Telex Jatinegara pada tahun 1986 yang selanjutnya pada tahun 1989 di Promosikan menjadi Kasi Multiplex Analog Gambir, kemudian di mutasi ke Kasi SPC-1 (Telex) Gambir. Selanjutnya pada tahun 1991 mendapat promosi sebagai Kasubdin Transmisi di Dinas Teknik yang kemudian berubah menjadi Dinas OpHar SENTRADAYA KANDATEL JakPus.

Selanjutnya dengan adanya re-organisasi di WITEL II Jakarta, pada tahun 1988 aku di mutasi kan sebagai KaSubdin Dukungan Pelanggan pada Dinas Pelayanan UPNR Jakarta. Setelah mengikuti Job Tender aku selanjutnya mendapat Promosi menjadi Kepala Dinas Jaringan (KADINJAR) KANDATEL JakSel pada tahun 2000 dan dalam mengakhiri karier ku aku di mutasi kembali sebagai Manager Business Performance masih di KANDATEL JakSel pada tahun 2006 dan melaksanakan Masa persiapan Pensiun (MPP) sebelum mendapat Pensiun murni pada posisi ini.

Dari sekian banyak mutasi yang aku laksanakan maka yang tercepat adalah saat aku bertugas di Multiplex Analog Gambir yaitu hanya selama 3 (tiga) bulan sedangkan yang paling lama adalah saat aku ditugaskan sebagai Kasubdin Transmisi di KANDATEL JakPus selama hampir 7 (tujuh) tahun tepatnya 6 Tahun 11 bulan. Juga dari sekian banyak penugasan, aku mengalami satu kali nyaris "dicopot" dari Jabatan yang dipercayakan kepada ku tanpa aku mengetahui kesalahanku, ketika aku masih dipercaya menjabat sebagai Manager Operasi dan Pemeliharaan Jaringan Akes di KANDATEL JakSel, namun akhirnya di batalkan walaupun Sidang Jabatan (SIJAB) sudah dilaksanakan dan penggantiku sudah ditetapkan.

2 comments:

denny saloon said...

aku hamzah denny subagyo/520530 yg ikut bintal waktu patk. aku sekarang pensi dan tinggal di surabaya. congrat atas blog-nya

dennyhazah said...

bang andi, gimana khabarnya : klo ada waktu buka dong blog saya http://dennyhamzah,blogspot.com makasih ya