Jadi "PR Swasta"

Ketika aku sedang menjalani Masa Persiapan Pensiun (MPP) aku mulai belajar untuk membuat Blog, maklum dengan waktu luang yang banyak dan keinginan untuk belajar untuk hal-hal yang baru masih sangat besar bahkan sampai dengan saat ini. Beberapa Blog sudah aku buat dan beberapa teman yang masih aktif bekerja mengetahui hal ini.

Dengan pengalamanku ini, ada seorang rekan meminta ku untuk membuat sebuah Blog yang bisa digunakan untuk menjembatani antara perusahaan dengan pelanggannya dan bisa juga menjadi media edukasi untuk produk-produk dari perusahaan. Berhubung rekanku saat itu mau melaksanakan Ibadah Haji maka berbekal dengan kemampuan dan pengetahuan yang ada aku membuat Blog dengan nama : ConVAS South Jakarta.

Untuk kesempurnaan konten dari Blog ini aku banyak berkonsultasi dan berdiskusi dengan seseorang rekan kerja yang juga mantan GM ku ketika masih aktif dulu dan juga seorang Rektor dari salah satu Perguruan Tinggi Swasta di kota SMG yang kebetulan juga sebagai kakak misanku. Dan hasilnya, pelan tapi pasti, ternyata Blog ini menjadi terkenal dan dikenal oleh banyak orang termasuk para Blogger dari almamaterku. Banyak Blogger dari almamaterku terkecoh karena dikira sebagai yang membuat Blog, aku masih aktif sebagai karyawan ternyata setelah tahu kalau aku sudah pensiun mereka terkejut sendiri.

Aku menjadi sangat bangga ketika banyak Blogger-Blogger dari almamaterku di seluruh Indonesia minta untuk bisa di link ke ConVAS South Jakarta termasuk banyaknya teman Blogger lain baik dari Dalam Negeri dan Luar Negeri yang bertukar link sehingga pelan tapi pasti juga menambah banyak teman yang dikenal walau hanya melalui dunia maya. Bahkan ada beberapa Blogger di Luar Negeri yang bekerja sebagai TKI menjadikan ConVAS South Jakarta sebagai sumber informasi yang bisa dipercaya.

Namun dibalik Kebanggaan itu, berbalik menjadi suatu "IRONI" ketika aku mulai kesulitan untuk mendapatkan informasi yang terbaru, sehingga aku tidak bisa melanjutkan menulis. Maklum sebagai seorang Pensiunan aku harus mencari sendiri artikel-artikel yang up to date dan bisa dimuat di ConVAS South Jakarta. Padahal tanpa "mereka-mereka" sadari bahwa aku membawa Bendera KDJS dalam mengelola ConVAS South Jakarta ini, sehingga nama KDJS menjadi semakin banyak dikenal oleh masyarakat minimal para Blogger. Sehingga ketika aku menyerahkan pengelolaan Blog ini kepada rekan-rekan KDJS yang masih aktif untuk dilanjutkan akhirnya malah jadi terbengkalai dan stagnan sampai dengan saat ini.


0 comments: