Nyeleneh .... !

Semalam, ketika aku melihat FB ku dan ketika masuk ke Group para pensiunan telkom yang isinya penuh canda ria dan canda tawa, aku sempat terhenti ketika membaca status tentang nama-nama alumni ketika aku mengikuti Pendidikan D3. Diantara komentar-komentar yang muncul, ada satu tulisan yang menyebut namaku. Aku sempat kaget karena di tulisan itu disebutkan : ada yg aneh, terakhir Andi G malah kadinjar, nyeleneh ! 

Aku tahu yang dimaksudkan penulis komentar tersebut karena aku memang dari latar belakang pendidikan dengan jurusan Teknik Telegrap koq bisa-bisanya menjadi Kepala Dinas Jaringan (KADINJAR) yang idealnya diduduki oleh personil dengan latar belakang pendidikan dari jurusan Teknik Telepon dengan spesialisasi Teknik Jaringan Kabel.

Memang bagi yang melihat kondisi ini secara sederhana nampaknya memang janggal, tapi apabila dilihat dari sisi manajerial atau dengan sudut pandang yang lebih luas, hal ini menjadi sesuatu yang biasa untuk perjalanan karier seseorang selama orang tersebut dipandang mampu untuk menduduki posisi yang dianggap lintas sektoral yang tentunya melalui tahapan seleksi yang ketat. Saat  diadakannya Job Tender ini memang saat itu direncanakan akan terjadinya alih teknologi dari jaringan akses tembaga (Jarlokat) ke jaringan akses fiber (Jarlokaf) dan jaringan akses radio (Jarlokar) sehingga persyaratan lain untuk jabatan ini juga pemahaman terhadap teknologi yang dimaksud.

Dalam kasus yang aku alami, dengan dasar pengalaman kerja di Subdin Transmisi dan juga Subdin Dukungan Pelanggan Pelayanan Network akhirnya aku memang bisa menduduki posisi sebagai Kadinjar setelah melalui proses seleksi yang ketat dalam rangka memenuhi persyaratan JOB TENDER yang diadakan oleh perusahaan. Dari test tertulis, psychotest, assesment sampai ke wawancara dan akhirnya aku dinyatakan lulus dan di tunjuk menjadi Kadin Jaringan di KDJS. Nyeleneh memang, orang dengan latar belakang Teknik Telegrap koq bisa menjadi Kadinjar ........ !

2 comments:

3.BS said...

Wah,.. diem-diem ada bakat terpendam sebagai penulis Boss kita ini. Kelihatannya kalau diseriusin bisa jadi buku lho,.. warisan buat anak cucu.. Salut Boss,.. selamat berkarya.

AKI-G@UL said...

Terimakasih atas komennya pak 3BS, kalau soal tulis menulis karena senang nge Blog saja. Sambil sharing pengalaman selama masih kerja dulu tks